KASIAT DAAUN EKOR NAGA DAN MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

Daun yang memiliki nama latin Rhaphidophora pinnata (L.f) Schott ini merupakan tanaman herbal yang termasuk dalam keluarga Araceae, dan berasal dari daerah Himalaya, Australia dan Pasifik. Di daerah Jawa, masyarakat biasa menyebutnya dengan nama Jalu mampang dan sulang, Di daerah Bali dikenal dengan nama Samblung, dan di daerah Sunda dikenal dengan nama Lolo munding dan Lolo tali.
Daun ekor naga Dan Obat Titan Gel juga mengandung natrium dan kalium sehingga seseorang yang meminum air rebusan daun ekor naga ini akan terkena efeknya yaitu sering buang air kecil. Daun ini memiliki ciri-ciri antara lain sebagai tanaman merambat ke atas dan panjangnya bisa mencapai hingga 15 m. Daun dari tanaman ini bentuknya bulat panjang, berbagi-bagi dan bertoreh, serta ujung daunnya runcing. Batang tanaman ini berbentuk bulat dan tumbuh memanjang dan melilit, serta memiliki akar gantung dan akar pelekat.
Khasiat daun ekor naga telah lama dipercaya mengatasi penyakit. Mungkin nama daun ekor naga masih asing bagi Anda, karena masing-masing daerah punya sebutan yang berbeda pada tanaman herbal ini. Nama ekor nama didapat karena bentuk daunnya hampir menyerupai ekor ular raksasa atau sering disebut dengan naga.
Seperti yang diketahui bahwa tanaman ekor naga adalah tanaman yang tumbuh dengan tinggi pohon kira-kira 5 sampai 15 meter. Daunya sendiri memiliki bentuk bulat panjang dan memiliki daun yang terpisah-pisah. Terkadang Anda akan menemui daunya yang berjumlah 7 sampai 12 batang dengan ujung daun yang meruncing. Asal mula dari tanaman ekor naga ini berasal dari wilayah Himalaya kemudian Australia hingga Pasifik

Komentar